PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ARFA BARBERSHOP DI YOGYAKARTA

Pamungkas, Rizaldy Prihantoro (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ARFA BARBERSHOP DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RizaldyPrihantoroPamungkas_14808141009.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, (3) pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, dan (4) pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 220 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar 6,565; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,300; (2) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,391; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,322; (3) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta. dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,771; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,134; dan (4) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan citra merek secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Arfa Barbershop di Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 61,955 dan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 01 Aug 2019 07:53
Last Modified: 01 Aug 2019 07:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65014

Actions (login required)

View Item View Item