HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN FLEKSIBILITAS PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETERAMPILAN DROPSHOT FOREHAND PADA ATLET DI SEKOLAH BULUTANGKIS NATURA

Prasetiyo, Alim (2019) HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN FLEKSIBILITAS PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETERAMPILAN DROPSHOT FOREHAND PADA ATLET DI SEKOLAH BULUTANGKIS NATURA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALIM PJKR 2015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tinggi badan dan fleksibilitas pergelangan tangan terhadap keterampilan dropshot forehand atlet di Sekolah Bulutangkis Natura. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet di Sekolah Bulutangkis Natura yang berjumlah 14 atlet laki-laki, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur tinggi badan yaitu stadiometer, fleksibilitas pergelangan tangan menggunakan busur derajat, dan dropshot forehand menggunakan keterampilan dropshot forehand dari Poole (2008: 33). Analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan yang signifikan antara tinggi badan dengan keterampilan dropshot forehand atlet di Sekolah Bulutangkis Natura. (2) Ada hubungan yang signifikan antara fleksibilitas dengan keterampilan dropshot forehand atlet di Sekolah Bulutangkis Natura. (3) Ada hubungan yang signifikan antara tinggi badan dan fleksibilitas pergelangan tangan terhadap keterampilan dropshot forehand atlet di Sekolah Bulutangkis Natura, dengan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tinggi badan, fleksibilitas pergelangan tangan, keterampilan dropshot forehand
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Aug 2019 07:30
Last Modified: 01 Aug 2019 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65012

Actions (login required)

View Item View Item