PENGARUH DAYA TARIK TRANSIT ADVERTISING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BERBELANJA DI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Badaruddin, Niko (2018) PENGARUH DAYA TARIK TRANSIT ADVERTISING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BERBELANJA DI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NikoBadaruddin_14808141016.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh daya tarik transit advertising terhadap minat beli, (2) pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli, dan (3) pengaruh daya tarik transit advertising dan promosi penjualan terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey, sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta sebanyak 130 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) daya tarik transit advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (5.407>1,978), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,461. (2) Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (3.607 >1.978), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,413. (3) daya tarik transit advertising dan promosi penjualan berpengaruh terhadap minat beli secara simultan, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung>F tabel (37.823 >3.07), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0.373 (37,3%). Hal ini menunjukan bahwa variabel minat beli dipengaruhi oleh variabel daya tarik transit advertising, dan variabel promosi penjualan sebesar (37,3%), sedangkan sisanya sebesar 62,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: daya tarik transit advertising, promosi penjualan, minat beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 01 Aug 2019 07:49
Last Modified: 01 Aug 2019 07:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64993

Actions (login required)

View Item View Item