MOTIVASI SISWA SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL YOGYAKARTA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS TAHUN 2018/2019

Akbar, Zulfa Jihad (2019) MOTIVASI SISWA SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL YOGYAKARTA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS TAHUN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Zulfa Jihad Akbar FIK UNY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi siswa SMP Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei untuk pengumpulan data menggunakan angket. Sampel penelitian sebanyak 45 siswa. Total pernyataan yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian berjumlah 37. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa tingkat motivasi siswa SMP Muhammadiyah Boarding School dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis. yaitu 24,44% dengan kategori sangat tinggi, 20% dengan kategori tinggi, 20% dengan kategori sedang, 17,78% dengan kategori rendah, dan 17,78% dengan kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, ekstrakurikuler, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 08:48
Last Modified: 31 Jul 2019 08:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64965

Actions (login required)

View Item View Item