PEMAHAMAN GURU PJOK SMA SE- KABUPATEN PURWOREJO TERHADAP PENILAIAN BERBASIS KINERJA (AUTHENTIC ASSESSMENT) MATA PELAJARAN PJOK

Sekartaji, Dinda (2019) PEMAHAMAN GURU PJOK SMA SE- KABUPATEN PURWOREJO TERHADAP PENILAIAN BERBASIS KINERJA (AUTHENTIC ASSESSMENT) MATA PELAJARAN PJOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Dinda Sekartaji_15601241113.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemahaman guru PJOK Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Purworejo terhadap penilaian berbasis kinerja (Authentic Assessment) pada mata pelajaran PJOK. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan instrument angket. Subjek penelitian ini sejumlah 18 guru PJOK di 7 SMA Negeri di Kabupaten Purworejo. Data dianalisis dengan teknik statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil menunjukkan bahwa Pemahaman Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kabupaten Purworejo terhadap penilaian berbasis kinerja (Authentic Assessment) berkategori sangat rendah sebesar 11,1%, rendah sebesar 11,1%, sedang sebesar 55,6%, tinggi sebesar 11,1%, dan sangat tinggi sebesar 11,1%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman guru PJOK SMA se-Kabupaten Purworejo terhadap Penilaian Berbasis Kinerja (Authentic Assessment) adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: guru, penilaian autentik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 08:44
Last Modified: 31 Jul 2019 08:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64964

Actions (login required)

View Item View Item