SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SMK KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA OLAHRAGA

Permana, Muhammad Aris (2019) SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SMK KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA OLAHRAGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
full.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman guru PJOK SMK se- Kabupaten Klaten tentang pencegahan dan perawatan cedera olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah survei. Populasi penelitian adalah guru PJOK SMK di Kabupaten Klaten sebanyak 83 orang, selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik Insendental sampling pada sampel 48 guru PJOK SMK. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes dengan pilihan ganda. Analisis data menggunakan teknik deskriptif penilaian acuan patokan (PAP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru PJOK SMK di Kabupaten Klaten tentang pencegahan dan perawatan cedera kategori “kurang sekali” (0 guru), kategori “kurang” sebesar (1 guru), kategori “cukup” sebesar (3 guru), kategori “baik” sebesar (11 guru), dan ketegori “baik sekali” (33 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: cedera, guru PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 07:07
Last Modified: 31 Jul 2019 07:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64952

Actions (login required)

View Item View Item