PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN RENANG DI SMP NEGERI 1 PURBALINGGA

Mahrifat, Faiq Aulia (2019) PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN RENANG DI SMP NEGERI 1 PURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN RENANG JADI SEKALI BOSKU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi persepsi siswa kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran renang di SMP Negeri 1 Purbalingga. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan survey. Subjek penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Purbalingga yang berjumlah 284 peserta didik kemudian diambil sampel menggunakan teknik proportional random sampling sebanyak 157 peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan reliabilitas instrumen 0,841. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan persentase statistik deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa seberapa tinggi persepsi siswa dalam mengikuti pembelajaran renang kelas VIII SMP Negeri 1 Purbalingga adalah sangat positif dengan pertimbangan frekuensi terbanyak yaitu 123 responden atau 78,3%, kemudian 30 responden atau 19,1% memiliki persepsi yang positif, sedangkan 4 responden atau 2,5% memiliki persepsi kurang positif dan tidak ada responden yang memiliki persepsi negatif atau 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 06:41
Last Modified: 31 Jul 2019 06:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64947

Actions (login required)

View Item View Item