PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERHADAP PELAKSANAAN SEKOLAH SIAGA BENCANA SE-KABUPATEN SLEMAN

Wibawa, Andika Putra (2019) PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERHADAP PELAKSANAAN SEKOLAH SIAGA BENCANA SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Andika Putra Wibawa_15601241150.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peran guru pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama terhadap pelaksanaan sekolah siaga bencana se-Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 25 guru pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama Sekolah Siaga Bencana se-Kabupaten Sleman. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket. Validitas yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis validitas isi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskripif kuantitatif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat diketahui bahwa besarnya peran guru pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama terhadap sekolah siaga bencana se-Kabupaten Sleman dominan pada kategori tinggi yaitu 48 %. Pada kategori sedang sebesar 28 %, pada kategori rendah sebesar 20% dan pada kategori sangat rendah sebesar 4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: guru pendidikan jasmani, Sekolah Siaga Bencana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 05:38
Last Modified: 31 Jul 2019 05:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64946

Actions (login required)

View Item View Item