TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL D.I YOGYAKARTA

Allafa, Baadi (2019) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL D.I YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Baadi Allafa.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dengan kurangnya tenaga pendidik di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta yang berlatar belakang pendidikan jasmani. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data berupa angket, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul dengan jumlah responden berjumlah 7 guru. Analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta dengan kategori sangat rendah sebesar 0%, kategori rendah sebesar 28.56%, kategori sedang sebesar 42.86%, kategori tinggi sebesar 14.29%, dan kategori sangat tinggi 14.29%. Secara keseluruhan tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Bantul masuk ke dalam kategori sedang yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 71,57.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, pendidikan jasmani adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 02:30
Last Modified: 31 Jul 2019 02:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64907

Actions (login required)

View Item View Item