PARTISIPASI PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI SMP EKSPERIMENTAL MANGUNAN TAHUN 2019

Winetu, Michael (2019) PARTISIPASI PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI SMP EKSPERIMENTAL MANGUNAN TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi partisipasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMP Eksperimental Mangunan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMP Eksperimental Mangunan yang berjumlah 45 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMP Eksperimental Mangunan berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 6,67% (3 peserta didik), “rendah” sebesar 17,78% (8 peserta didik), “cukup” sebesar 48,89% (22 peserta didik), “tinggi” sebesar 20,00% (9 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 6,67% (3 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: partisipasi, peserta didik, pembelajaran PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 01:41
Last Modified: 31 Jul 2019 01:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64894

Actions (login required)

View Item View Item