PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL

Widiarto, Nuraji Rohmad Wahyu (2019) PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru PJOK se-kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul sebanyak 13 guru. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dengan program Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di SD Negeri se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul sebanyak 0 guru (0%) mempunyai kategori amat baik, sebanyak 6 guru (46%) mempunyai kategori baik, sebanyak 3 guru (23%) mempunyai kategori cukup, dan sebanyak 4 guru (31%) mempunyai kategori kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, guru PJOK, media pembelajaran, ICT
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:20
Last Modified: 29 Jul 2019 04:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64847

Actions (login required)

View Item View Item