TINGKAT KECEMASAN DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

Putra, Suharto Wijaya (2019) TINGKAT KECEMASAN DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUHARTO PJKR 2015.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Adanya perbedaan dan persaingan pada siswa kelas khusus olahraga sehingga masih sering munculnya kecemasan dan kurangnya kepercayaan diri pada siswa Kelas Khusus Olahraga, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecemasan dan kepercayaan diri peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 4 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 4 Yogyakarta yang berjumlah 18 orang, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat kecemasan peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 4 Yogyakarta pada kategori “sangat rendah” 5,56%, “rendah” 27.78%, “cukup” 38.89%, “tinggi” 22.22%, dan “sangat tinggi” 5.56%. (2) tingkat kepercayaan diri peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 4 Yogyakarta pada kategori “sangat rendah” 11,11%, “rendah” 11,11%, “cukup” 61,11%, “tinggi” 11,11%, dan “sangat tinggi” 5,56%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecemasan, kepercayaan diri, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:10
Last Modified: 29 Jul 2019 04:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64846

Actions (login required)

View Item View Item