KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA SMP SE-KABUPATEN BANTUL

Himawan, Qhorik (2019) KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA SMP SE-KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
QHORIK HIMAWAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keyakinan diri pelatih dalam mengelola ekstrakurikuler olahraga SMP se-kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih ekstrakurikuler olahraga SMP se-Kabupaten Bantul. Sampel penelitian ini adalah pelatih ekstrakurikuler olahraga SMP se-Kabupaten Bantul yang berjumlah 49 pelatih. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keyakinan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga SMP se-Kabupaten Bantul berada pada kategori; (a) sangat tinggi 2%, (b) tinggi 35%, (c) cukup 29%, (d) rendah 24% dan (e) sangat rendah 10%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keyakinan diri, pelatih, ekstrakurikuler, SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:00
Last Modified: 29 Jul 2019 04:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64845

Actions (login required)

View Item View Item