PARTISIPASI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK MATERI PERMAINAN BOLAVOLI DI SMP NEGERI 1 SALAM KABUPATEN MAGELANG

Martani, Pradipta Tyas (2019) PARTISIPASI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK MATERI PERMAINAN BOLAVOLI DI SMP NEGERI 1 SALAM KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PRADIPTA TYAS M PJKR 2015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi partisipasi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran PJOK materi permainan bolavoli di SMP Negeri 1 Salam Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 1 Salam Kabupaten Magelang yang berjumlah 184 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran PJOK materi permainan bolavoli di SMP Negeri 1 Salam Kabupaten Magelang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,07% (13 peserta didik), “rendah” sebesar 28,80% (53 peserta didik), “cukup” sebesar 31,52% (58 peserta didik), “tinggi” sebesar 22,83% (42 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 9,78% (8 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran PJOK, permainan bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 03:48
Last Modified: 29 Jul 2019 03:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64844

Actions (login required)

View Item View Item