TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP PENILAIAN PORTOFOLIO DI SMA SE-KECAMATAN SIMO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019

Luthfi, Bagas Enggar (2019) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TERHADAP PENILAIAN PORTOFOLIO DI SMA SE-KECAMATAN SIMO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAGAS ENGGAR LUTFI PJKR 2015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena pelaksanaan penilaian portofolio oleh guru PJOK di SMA Sekecamatan Simo Kabupaten Boyolali belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap penilaian portofolio di SMA Sekecamatan Simo Kabupaten Boyolali tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMA sekecamatan Simo Kabupaten Boyolali yang berjumlah 20 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap penilaian portofolio di SMA Sekecamatan Simo Kabupaten Boyolali tahun 2019 berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 guru), “rendah” sebesar 5,00% (1 guru), “cukup” sebesar 65,00% (13 guru), “tinggi” sebesar 30,00% (6 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK terhadap penilaian portofolio di SMA Se-Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali tahun 2019 dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, guru PJOK, penilaian portofolio
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 03:39
Last Modified: 29 Jul 2019 03:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64843

Actions (login required)

View Item View Item