TINGKAT KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKULIKULER OLAHRAGA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KOTA YOGYAKARTA

Kusumadewi, Novita (2019) TINGKAT KEYAKINAN DIRI PELATIH EKSTRAKULIKULER OLAHRAGA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NEW (AutoRecovered) (AutoRecovered) 1.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keyakinan diri pelatih ekstrakulikuler olahraga Sekolah Menengah Pertama se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan instrumen berupa angket. Sampel dalam penelitian ini adalah pelatih ekstrakulikuler olahraga di Sekolah Menengah Pertama se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 30 orang dari 9 sekolah, yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keyakinan diri pelatih ekstrakulikuler Sekolah Menengah Pertama se-Kota Yogyakarta berada pada kategori sangat tinggi sebesar 7%, kategori tinggi sebesar 33%, kategori sedang sebesar 27%, kategori rendah sebesar 33%, kategori sangat rendah sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keyakinan diri, pelatih ekstrakulikuler, SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 02:43
Last Modified: 29 Jul 2019 02:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64835

Actions (login required)

View Item View Item