PENGGUNAAN GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN SMP/MTS SE-KECAMATAN GRABAG KABUPATEN MAGELANG

Hernanto, Rifqon Hasan (2019) PENGGUNAAN GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN SMP/MTS SE-KECAMATAN GRABAG KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persentase penggunaan gaya mengajar guru penjas SMP dan MTS se-Kecamatan Grabag. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini melibatkan 15 guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan SMP dan MTS se-Kecamatan Grabag sebagai responden penelitian. Instrumen yang digunakan berupa angket kuisoner. Hasil yang diperoleh pada setiap gaya mengajar adalah 87% guru menggunakan gaya komando, 67% guru menggunakan gaya tugas/latihan, 53% guru menggunakan gaya resiprokal, 60% guru menggunakan gaya periksa diri, 53% guru menggunakan gaya inklusi, 40% guru menggunakan gaya penemuan terpimpin, 47% guru menggunakan gaya divergen, dan 33% guru menggunakan gaya konvergen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gaya mengajar, guru penjas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 02:24
Last Modified: 29 Jul 2019 02:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64831

Actions (login required)

View Item View Item