Sary, Devi Novita (2019) DAMPAK PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN TERHADAP KUALITAS JASA FASILITAS OLAHRAGA DI DEPOK SPORTS CENTER YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI_DEVI.pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
Beberapa fasilitas olahraga di Depok Sports Center Yogyakarta terlihat kurang optimal dan belum menerapkan fungsi manajemen secara maksimal untuk meningkatkan kualitas jasa fasilitas olahraga tersebut. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui kualitas jasa fasilitas olahraga di Depok Sports Center Yogyakarta, (2) untuk mengetahui cara pengelolaan fasilitas olahraga di Depok Sports Center Yogyakarta, (3) untuk mengetahui fungsi manajemen terhadap kualitas jasa fasilitas olahraga di Depok Sports Center Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini terdiri dari direktur utama, manajer operasional, koordinator kantor manajemen, koordinator lapangan bulutangkis, koordinator fitness center, dan koordinator kolam renang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan hasil wawancara terhadap sumber data. Analisa data dibagi dalam tiga alur yang terjadi secara bersamaan meliputi: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan fungsi manajemen terhadap kualitas jasa fasilitas olahraga di Depok Sports Center Yogyakarta sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan indikator kualitas yang ada yaitu: keandalan (reliability), nyata (tangibles), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fungsi manajemen, kualitas, fasilitas olahraga |
Subjects: | Olahraga |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 02:20 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 02:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64830 |
Actions (login required)
View Item |