TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI SE-KECAMATAN PREMBUN KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2019

Oktavianto, Wiki (2019) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SD NEGERI SE-KECAMATAN PREMBUN KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Wiki Oktavianto_12604221030.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan Guru PJOK tentang Pencegahan dan Perawatan Cedera SD Negeri se-Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen yang berjumlah 23 guru dari 23 Sekolah Dasar, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan Guru PJOK tentang Pencegahan dan Perawatan Cedera di SD Negeri se-Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 guru), “rendah” sebesar 0% (0 guru), “cukup” sebesar 56,52% (13 guru), “tinggi” sebesar 43,48% (10 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru). Dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan Guru PJOK tentang Pencegahan dan Perawatan Cedera di SD Negeri se-Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen sebagaian besar dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, PPC, guru PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 02:12
Last Modified: 29 Jul 2019 02:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64826

Actions (login required)

View Item View Item