TINGKAT KEMAMPUAN PUKULAN SERVIS TENIS LAPANGAN DI WIDYATAMA TENIS KLUB SLAWI

Ramadhani, Mohamad Namioki (2019) TINGKAT KEMAMPUAN PUKULAN SERVIS TENIS LAPANGAN DI WIDYATAMA TENIS KLUB SLAWI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_M Namioki R.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pukulan servis atlet junior di Widyatama tenis klub Slawi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode survei serta teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet junior yang ada di Widyatama tenis klub Slawi. Teknik sampel menggunakan Total Sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes tenis Hewitt dengan subjeknya adalah atlet junior sebanyak 19 atlet di Widyatama tenis klub Slawi. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kemampuan pukulan servis atlet junior di Widyatama tenis klub Slawi berada pada kategori rendah sebesar 10,5%; kategori sangat rendah 21,1%; dan berada di bawah kategori sangat rendah 68,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: servis, tenis lapangan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2019 01:50
Last Modified: 29 Jul 2019 01:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64818

Actions (login required)

View Item View Item