PERBEDAAN LATIHAN DENGAN IMAGERY DAN TANPA IMAGERY TERHADAP KETERAMPILAN TENDANGAN DOLLYO CHAGI PESERTA EKSTRAKULIKULER TAEKWONDO SMA ISLAM AL AZHAR 9 YOGYAKARTA

Maulina, Addrian Rafi (2019) PERBEDAAN LATIHAN DENGAN IMAGERY DAN TANPA IMAGERY TERHADAP KETERAMPILAN TENDANGAN DOLLYO CHAGI PESERTA EKSTRAKULIKULER TAEKWONDO SMA ISLAM AL AZHAR 9 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_addrian rafi maulina_14602241028.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan latihan dengan imagery dan tanpa imagery terhadap keterampilan tendangan dollyo chagi pada peserta ekstrakulikuler taekwondo SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Sampel penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler taekwondo SMA Islam AL Azhar 9 Yogyakarta berjumlah 10 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan teknik pembagian sampel menggunakan ordinal pairing. Instrumen yang digunakan adalah tes keterampilan tendangan dollyo chagi. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya pengaruh yang signifikan latihan imagery dan tanpa imagery terhadap keterampilan tendangan dollyo chagi pada peserta ekstrakurikuler taekwondo SMA Islam AL Azhar 9 Yogyakarta. Dari kelompok eksperimen dan kontrol diketahui sig (2-tailed) 0,621 diketahui bahwa t hitung < t tabel = -0,514 < 2,306. Dengan demikian bahwa Hipotesis (Ha): tidak ada perbedaan antara latihan dengan imagery dan tanpa imagery terhadap keterampilan tendangan dollyo chagi pada peserta ekstrakulikuler taekwondo SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: latihan dollyo chagi, imagery, ekstrakurikuler taekwondo
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jul 2019 02:41
Last Modified: 24 Jul 2019 02:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64733

Actions (login required)

View Item View Item