PEMAHAMAN SISWA KELAS V TERHADAP PERMAINAN KASTI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI MONGGANG KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL

Sari, Elta Yunika (2021) PEMAHAMAN SISWA KELAS V TERHADAP PERMAINAN KASTI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI MONGGANG KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_elta yunika sari_17604221006.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi pemahaman peserta didik kelas V terhadap permainan kasti di SD Negeri Monggang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan instrumen yang digunakan adalah berupa angket. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas V SD Negeri Monggang Pundong Bantul dengan jumlah 19 peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman peserta didik kelas V terhadap permainan kasti di SD Negeri Monggang yang berada pada kategori sangat tinggi sebesar 10,53% (2 peserta didik), kategori tinggi sebesar 15,79% (3 peserta didik), kategori sedang sebesar 42,10% (8 peserta didik), kategori rendah sebesar 26,32% (5 peserta didik), dan kategori sangat rendah sebesar 5,26% (1 peserta didik). Hal ini dapat disimpulkan bahwa pemahaman peserta didik kelas V terhadap permainan kasti di SD Negeri Monggang masuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Yuyun Ari Wibowo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kasti
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:46
Last Modified: 29 Apr 2021 07:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64719

Actions (login required)

View Item View Item