MANAJEMEN WAKTU KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 SEYEGAN

Putri, Maria Magdalena Paraeka (2019) MANAJEMEN WAKTU KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_maria magdalena paraeka putri_15601241049.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Manajemen waktu siswa kelas khusus olahraga pada dasarnya lebih mengutamakan latihan dibanding dengan belajarnya, karena sebagian besar dari mereka ingin meningkatkan prestasi dengan menggali potensi sesuai dengan bakat olahraga yang dimiliki. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan manajemen waktu antara belajar dan latihan sehingga keduanya dapat berjalan seimbang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Partisipan penelitian adalah 10 siswa kelas khusus olahraga di SMA Negeri 1 Seyegan. Data dikumpul dengan teknik wawancara tidak struktur. Hasil wawancara direkam menggunakan alat perekam suara digital dan ditranskip untuk keperluan analisis. Instrumen penelitian adalah peneliti menggunakan protokol wawancara sebagai alat bantu. Analisis data menggunakan aplikasi atlas.ti. Hasil penelitian menyajikan deskripsi manajamen waktu siswa kelas khusus olahraga di SMA Negeri 1 Seyegan. Deskripsi menggambarkan bahwa manajemen waktu siswa kelas khusus olahraga meliputi (1) latar belakang siswa, (2) rutinitas siswa kelas khusus olahraga, (3) proses siswa kelas khusus olahraga, (4) solusi siswa kelas khusus olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen waktu, kelas khusus olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:01
Last Modified: 23 Jul 2019 03:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64702

Actions (login required)

View Item View Item