TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) DI SEKOLAH DASAR UPT WILAYAH SELATAN KOTA YOGYAKARTA

Aprianto, Wisnu (2019) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) DI SEKOLAH DASAR UPT WILAYAH SELATAN KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
REVISI SIDANG 10 JULI 2019 (CD).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Terhadap Media Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technology (ICT) di Sekolah Dasar UPT Wilayah Selatan Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei, instrumen berupa angket/tes pengetahuan dengan pilihan ganda, dengan nilai validitas 0.755 dan nilai reliabilitas 0.939. Subjek penelitian yang digunakan adalah Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar UPT wilayah selatan Kota Yogyakarta yang berjumlah 40 orang, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap media pembelajaran berbasis Information dan Communication Technology (ICT) di sekolah dasar UPT wilayah selatan Kota Yogyakarta berada pada kategori sangat tinggi sebesar 25% (10 responden), kategori tinggi sebesar 57.50% (23 responden), kategori sedang sebesar 12.50% (5 responden), kategori rendah sebesar 5% (2 responden), kategori sangat rendah sebesar 0.00% (0 responden). Berdasarkan hasil tersebut dapat diartikan bahwa Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap media pembelajaran berbasis Information and Communication Technology (ICT) di sekolah dasar UPT wilayah selatan Kota Yogyakarta adalah Tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Guru SD, Media Pembelajaran berbasis ICT.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:26
Last Modified: 22 Jul 2019 04:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64659

Actions (login required)

View Item View Item