PERSEPSI GURU PJOK TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN WATES TAHUN 2019 KABUPATEN KULON PROGO DIY

Sidik, Risal (2019) PERSEPSI GURU PJOK TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN WATES TAHUN 2019 KABUPATEN KULON PROGO DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISAL SIDIK PGSD 2015.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa positif persepsi guru PJOK terhadap penggunaan media pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri se- Kecamatan Wates Tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo DIY Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Wates yang berjumlah 31 orang dari 29 Sekolah Dasar. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang sudah diujicobakan di SD Negeri se-Kecamatan Pengasih dengan koefisien validitas sebesar 0,943 dan reliabilitas sebesar 0,984. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap penggunaan media pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Wates berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 6,45% (2 guru), “kurang positif” sebesar 22,58% (7 guru), “cukup positif” sebesar 43,89% (15 guru), “positif” sebesar 12,90% (4 guru), dan “sangat positif” sebesar 9,68% (3 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, guru PJOK, penggunaan media pembelajaran
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:09
Last Modified: 22 Jul 2019 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64658

Actions (login required)

View Item View Item