PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR DI UPT WILAYAH SELATAN YOGYAKARTA

Wahyuningtyas, Citra (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR DI UPT WILAYAH SELATAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Citra Wahyuningtyas_15604221022.pdf

Download (43MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa besar penggunaan media pembelajaran berbasis ICT oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar di UPT Wilayah Selatan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar di UPT Wilayah Selatan Yogyakarta dengan jumlah responden berjumlah 39 guru. Analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian penggunaan media pembelajaran berbasis ICT oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar di UPT Wilayah Selatan Yogyakarta mempunyai persentase baik sekali sebesar 10,26% atau 4 guru, baik sebesar 25,64% atau 10 guru, sedang sebesar 35,89% atau 14 guru, kurang sebesar 23,08% atau 9 guru, dan kurang sekali sebesar 5,13% atau 2 guru. Hasil penelitian menunjukkan dalam kategori sedang sebesar 35,89% artinya guru PJOK terkadang menggunakan dan terkadang tidak menggunakan media berbasis ICT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penggunaan media, media pembelajaran, ICT.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2019 04:22
Last Modified: 18 Jul 2019 04:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64630

Actions (login required)

View Item View Item