Prasetyo, Heri (2021) PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_heri prasetyo_17604224021.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menggambarkan bentuk partisipasi orang tua, faktor penghambat dan faktor pendukung dalam pendidikan jasmani selama pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan pada tanggal 1 Maret sampai 15 Maret Tahun 2021. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara semi-terstruktur agar dapat mengarahkan kejujuran sikap dan pemikiran subjek penelitian sehingga informasi yang didapatkan sesuai dengan fokus permasalahan. Hasil wawancara direkam dengan alat perekam digital dan ditranskrip untuk keperluan analisis. Analisis dalam penelitian ini dibantu dengan menggunakan aplikasi Atlas.ti 9. Partisipan dalam penelitian ini adalah orang tua peserta didik kelas V SD N 6 Bendungan yang memiliki latar belakang bersifat heterogen. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa partisipasi orang tua dalam pendidikan jasmani berupa bantuan belajar, motivasi anak, pemenuhan kebutuhan, dan pengawasan belajar. Dapat atau tidaknya orang tua berpartisipasi dalam pendidikan jasmani anak dipengaruhi oleh kondisi orang tua itu sendiri. Partisipasi yang dilakukan oleh orang tua sangat dibutuhkan dalam keberlangsungan pembelajaran pendidikan jasmani selama pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D. |
Uncontrolled Keywords: | pendidikan jasmani, Covid-19 |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 07:35 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 07:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64608 |
Actions (login required)
View Item |