DAMPAK COVID-19 DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK DI SD NEGERI SE-KECAMATAN NGAWEN KLATEN

Bani, Muh Khusni Tamrin Kis (2021) DAMPAK COVID-19 DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK DI SD NEGERI SE-KECAMATAN NGAWEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muh khusni tamrin kis bani_17604221064.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian skripsi ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa tinggi dampak COVID-19 dalam implementasi pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Penelitian skripsi ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey dan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh guru PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Ngawen yang berjumlah 13 guru. Teknik analisis data memakai analisis deskriptif kuantitatif dengan data persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak positif dan negatif dari adanya COVID-19 dalam implementasi pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Ngawen Klaten hasil keseluruhan paling tinggi yaitu berkategori sedang sebesar 53.85% yang berjumlah 7 guru, kategori sangat tinggi sebesar 7.69% sejumlah 1 guru, kategori tinggi sebesar 15.38% sejumlah 2 guru, kategori rendah sebesar 15.38% sejumlah 2 guru, dan kategori sangat rendah sebesar 7.69% sejumlah 1 guru.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:29
Last Modified: 29 Apr 2021 07:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64603

Actions (login required)

View Item View Item