PENGETAHUAN DAN SIKAP KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI OLEH-OLEH DI BAKPIAKU YOGYAKARTA

Monika, Gisela Kuntidharma (2019) PENGETAHUAN DAN SIKAP KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI OLEH-OLEH DI BAKPIAKU YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui pengetahuan konsumen tentang oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta, (2) Mengetahui sikap konsumen tentang oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (3) Mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (4) Mengetahui pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (5) Mengetahui pengaruh pengetahuan dan sikap konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta. Jenis penelitian adalah survei. Populasi penelitian berjumlah 400 konsumen. Tempat dan waktu penelitian di toko Bakpiaku pada 8 January 2019. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang berdasarkan rumus Taro Yamane dan tingkat kepercayaan 10%. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan konsumen mempunyai kategori tinggi sebesar 86,3%, kategori sedang sebesar 5% dan kategori rendah sebesar 8,8%. (2) Sikap konsumen mempunyai kategori tinggi sebesar 12,5%, kategori sedang sebesar 70,0% dan kategori rendah sebesar 17,5%. (3)Terdapat pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar 5,067>0,816.(4) Terdapat pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar 5,439<0,816. (5) Terdapat pengaruh pengetahuan konsumen dan sikap konsumen secara bersamaan terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung sebesar 30,864 dengan signifikan sebesar 0,000<0,05, persamaan regresi berganda adalah Y=6,232+0,345X1+0,359X2 dengan R2 = 0,431.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan konsumen, sikap konsumen, dan keputusan pembelian
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:04
Last Modified: 15 Jul 2019 07:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64575

Actions (login required)

View Item View Item