Monika, Gisela Kuntidharma (2019) PENGETAHUAN DAN SIKAP KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI OLEH-OLEH DI BAKPIAKU YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui pengetahuan konsumen tentang oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta, (2) Mengetahui sikap konsumen tentang oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (3) Mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (4) Mengetahui pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta (5) Mengetahui pengaruh pengetahuan dan sikap konsumen terhadap keputusan membeli oleh-oleh Bakpiaku Yogyakarta. Jenis penelitian adalah survei. Populasi penelitian berjumlah 400 konsumen. Tempat dan waktu penelitian di toko Bakpiaku pada 8 January 2019. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang berdasarkan rumus Taro Yamane dan tingkat kepercayaan 10%. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan konsumen mempunyai kategori tinggi sebesar 86,3%, kategori sedang sebesar 5% dan kategori rendah sebesar 8,8%. (2) Sikap konsumen mempunyai kategori tinggi sebesar 12,5%, kategori sedang sebesar 70,0% dan kategori rendah sebesar 17,5%. (3)Terdapat pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar 5,067>0,816.(4) Terdapat pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar 5,439<0,816. (5) Terdapat pengaruh pengetahuan konsumen dan sikap konsumen secara bersamaan terhadap keputusan pembelian di Bakpiaku Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung sebesar 30,864 dengan signifikan sebesar 0,000<0,05, persamaan regresi berganda adalah Y=6,232+0,345X1+0,359X2 dengan R2 = 0,431.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan konsumen, sikap konsumen, dan keputusan pembelian |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 07:04 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 07:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64575 |
Actions (login required)
View Item |