PELAKSANAAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHETAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN JEPARA

Pambudi, Ramadhan Satria (2019) PELAKSANAAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHETAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN JEPARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi ramadhan satria pambudi.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Jepara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik prngambilan data menggunakan kuesioner dalam bentuk angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Jepara yaitu 29 guru, karena keseluruhan populasi dijadikan sampel sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi/total sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Jepara berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0% atau berjumlah 0 guru, pada kategori “Kurang” sebesar 31,03% atau berjumlah 9 guru, pada kategori “Cukup” sebesar 44,83% atau berjumlah 13 guru, pada kategori “Baik” sebesar 10,34% atau berjumlah 3 guru, dan pada kategori “Sangat Baik” sebesar 13,80% atau berjumlah 4 guru. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Jepara berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: evaluasi hasil belajar, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, SMA Negeri
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jun 2019 02:31
Last Modified: 26 Jun 2019 02:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64397

Actions (login required)

View Item View Item