TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

Prabowo, Eko (2019) TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 3 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penerapan progam latihan yang belum maksimal serta intensitas waktu latihan siswa peserta ekstrakurikuler yang masih kurang sehingga kegiatan dari ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 3 Depok Sleman D.I Yogyakarta belum berjalan dengan baik dan sesuai dengan kemampuan motoriknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 3 Depok Sleman D.I Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Barrow Motor Abillity. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 3 Depok yaitu sebanyak 24 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan motorik siswa peserta ekstrakurikuler bola basket SMP Negeri 3 Depok dengan kategori sangat tinggi adalah sebanyak 3 siswa (12,5%), kategori tinggi 6 (25%), kategori sedang 4 (16,7%), kategori kurang 10 (47,7%), kategori sangat kurang 1 (4,2%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan motorik peserta ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 3 Depok berkategori kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Motorik, bola basket
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jun 2019 02:18
Last Modified: 26 Jun 2019 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64396

Actions (login required)

View Item View Item