PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PUKULAN JARAK JAUH WOODBALL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS

Dewi, Indah Sari (2019) PENGEMBANGAN TES KETERAMPILAN PUKULAN JARAK JAUH WOODBALL SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
pdf skripsi fix jadi indah.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh belum adanya tes dan norma tes yang dapat digunakan untuk mengukur keterampilan pukulan jarak jauh woodball untuk siswa sekolah dasar kelas atas yang berusia 10-12 tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkur tingkat kemampuan pukulan jarak jauh woodball siswa sekolah dasar kelas atas yang berusia 10-12 tahun. Penelitian ini menggunakan metode research and development. Sampel yang digunakan adalah siswa sekolah dasar kelas atas yang berusia 10-12 tahun yang telah mengikuti ekstrakulikuler woodball di SD Negeri Condongcatur Depok Sleman. Instrumen yang digunakan adalah tes. Teknik analisis yang digunakan adalah menuangkan hasil data ke dalam tabel norma penilaian. Norma untuk penjumlahan skor 3 lapangan didapat hasil kategori putri skor kurang dari 20 pukulan termasuk ke dalam kategori sangat baik, 21-25 pukulan termasuk kategori baik, 26-30 termasuk dalam kategori cukup, 31-34 termasuk dalam kategori kurang dan lebih dari 35 pukulan termasuk kategori sangat kurang. Sedangkan untuk kategori putra skor kurang dari 19 pukulan termasuk ke dalam kategori sangat baik, 20-24 pukulan termasuk kategori baik, 25-29 termasuk dalam kategori cukup, 30-33 termasuk dalam kategori kurang dan lebih dari 34 pukulan termasuk kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tes Keterampilan, Pukulan Jarak Jauh, Woodball
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jun 2019 01:49
Last Modified: 26 Jun 2019 01:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64395

Actions (login required)

View Item View Item