Safitri, Putri (2021) PEMANFAATAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_putri safitri_17601241005.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran jarak jauh pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survey. Instrument yang digunakan berupa angket. Subyek penelitian ini adalah guru PJOK SMP se-Kabupaten Gunungkidul, dengan jumlah keseluruhan 101 guru dari 83 sekolah. Teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif dengan menuangkan frekuensi dalam bentuk presentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran jarak jauh pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Gunungkidul diperoleh hasil kategori “tinggi” sebesar 35,6% , kategori “sedang” sebesar 59,4%, kategori “rendah” sebesar 5,0%. Dari hasil di atas pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran jarak jauh pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Gunungkidul masuk dalam kategori sedang, karena guru penjasorkes belum maksimal dalam memanfaatkan internet based e-learning dan electronic based e-learning dalam pembelajaran jarak jauh.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Soni Nopembri, Ph.D. |
Uncontrolled Keywords: | metode pengajaran, olahraga |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 06:31 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 06:31 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64393 |
Actions (login required)
View Item |