FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG PADA SISWA KELAS XII SMK N 1 DEPOK SLEMAN

Aji, Samson Seno (2019) FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG PADA SISWA KELAS XII SMK N 1 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Samson.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Di SMK Negeri 1 Depok Sleman untuk materi renang tidak mengacu pada kurikulum, yang seharusnya sebagai materi pilihan tetapi menjadi materi pokok. Tujuan Penelitian untuk mengetahui faktor pendukung pelaksanaan pembelajaran renang pada siswa kelas XII SMK Negeri 1 Depok Sleman. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey dengan pengambilan data menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 1 Depok Sleman yang berjumlah 281 siswa. Sampel penelitian berjumlah 128 siswa yang diambil secara Proportional Random Sampling. Angket yang digunaan mengikuti penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Wahyu Utomo yang telah valid dan reabilitasnya sudah diuji sejumlah 31 butir pernyataan dengan nilai reabilitasnya 0.961. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil dari penelitian bahwa faktor pendukung berjalannya pembelajaran renang pada kelas XII SMK Negeri 1 Depok adalah sedang dengan persentase guru di angka 22%, siswa di angka 26%, materi di angka 17%, sarana dan prasarana di angka 17%, dan lingkungan di angka 18%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jun 2019 01:03
Last Modified: 26 Jun 2019 01:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64392

Actions (login required)

View Item View Item