MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING LARI JARAK PENDEK SISWA KELAS XII SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PLERET

Matin, Aulia (2021) MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING LARI JARAK PENDEK SISWA KELAS XII SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PLERET. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aulia matin_17601241049.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di SMA Negeri 1 Pleret pada pembelajaran atletik nomor lari jarak pendek materi daring menunjukkan belum mencapai hasil yang maksimal dibuktikan dengan adanya beberapa anak yang tidak memperhatikan penjelasan dari guru saat mengikuti pembelajaran daring, dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat peserta didik terhadap pembelajaran daring lari jarak pendek siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pleret. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII yang berjumlah 127 anak. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian minat peserta didik terhadap pembelajaran daring lari jarak pendek siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pleret berada pada kategori “sedang” sebesar 40,83 %, “rendah” sebesar 30 %, “tinggi” sebesar 16,67 %, “sangat tinggi” sebesar 9,17 %, dan “sangat rendah” 3,33%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan minat peserta didik terhadap pembelajaran daring lari jarak pendek siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pleret dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: lari
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Apr 2021 02:09
Last Modified: 29 Apr 2021 02:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64377

Actions (login required)

View Item View Item