ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS V TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BERBAH KABUPATEN SLEMAN

Bintari, Mega Noerweni (2019) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS V TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SD NEGERI SE-KECAMATAN BERBAH KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-mega-noerweni-bintari-15604221087.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK kelas v tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SD Negeri se-Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode survey, dengan teknik pengumpulan data menggununakan instrumen penilaian atau analisis data. Subyek penelitian ini adalah seluruh Guru PJOK se-Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman yang berjumlah 15 Guru yang dilakukan pada 6 Maret – 15 Maret 2019 dan dalam penelitian ini yang diteliti atau dianalisis adalah komponen-komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang telah dibuat Guru PJOK Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SD Negeri se-Kecamatan Berbah berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 40%, kategori “baik” dengan persentase 46,67%, kategori “cukup” dengan persentase 13,33%, kategori “kurang” dengan persentase 0% dan kategori “sangat kurang” dengan persentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PJOK, pembelajaran, HOTS
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:42
Last Modified: 25 Jun 2019 03:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64372

Actions (login required)

View Item View Item