ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS VII MAPEL PJOK DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMP NEGERI SE-WILAYAH SLEMAN TIMUR

Kumara, Galih (2019) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS VII MAPEL PJOK DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS DI SMP NEGERI SE-WILAYAH SLEMAN TIMUR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-galih-kumara-15601241095.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK tentang pembelajaran yang memuat HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP Negeri se-Wilayah Sleman Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey, dengan teknik pengumpulan data menggununakan instrumen penilaian atau analisis data. Subyek penelitian ini adalah seluruh Guru PJOK se-Wilayah Sleman Timur yang berjumlah 16 Guru yang dilakukan pada 10 Maret – 20 Maret 2019 dan dalam penelitian ini yang diteliti atau dianalisis adalah komponen- komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tentang pembelajaran yang memuat HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang telah dibuat Guru PJOK kemudian di skoring dan hasil tersebut dipersentasekan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK tentang pembelajaran yang memuat HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP Negeri se-Wilayah Sleman Timur berada pada kategori “sangat baik” dengan presentase 0%, kategori “baik” dengan persentase 93,75%, kategori “cukup” dengan persentase 6,25%, kategori “kurang” dengan presentase 0%, dan kategori “sangat kurang” dengan presentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PJOK, pembelajaran, HOTS
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:04
Last Modified: 25 Jun 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64365

Actions (login required)

View Item View Item