TINGKAT KETERTARIKAN PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM IRAMA KELAS XI DI SMK N 1 DEPOK SLEMAN

Setyawan, Bayu (2019) TINGKAT KETERTARIKAN PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM IRAMA KELAS XI DI SMK N 1 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Bayu setyawan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketertarikan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran senam iram kelas XI di SMK N 1 Depok. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan survei.. Subjek penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI SMK N 1 Depok yang berjumlah 280 peserta didik kemudian di ambil sampel menggunakan teknik proportional random sampling sebanyak 154 peserta didik. instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan presentase statistik deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat ketertarikan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran senam irama kelas XI di SMK N 1 Depok Sleman adalah tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak yaitu 121 peserta didik atau 83,4%. Sedangkan untuk presentase hasil pengkategorian tingkat ketertarikan peserta didik dalam mengikuti senam irama yaitu sangat tinggi 3,4% tinggi 83,4% rendah 13,1% dan sangat rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ketertarikan, Pembelajaran, Senam Irama
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jun 2019 02:14
Last Modified: 25 Jun 2019 02:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64359

Actions (login required)

View Item View Item