TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS XI TERHADAP USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SMA SWASTA SE KECAMATAN DEPOK

Larasati, Nurma Shabrina (2019) TINGKAT PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS XI TERHADAP USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SMA SWASTA SE KECAMATAN DEPOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURMA SHABRINA L PJKR 15601241090.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman peserta didik kelas XI terhadap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMA Swasta se Kecamatan Depok Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan instrumen berupa angket tes. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Swasta se Kecamatan Depok yang berjumlah 584 peserta didik, diambil dengan teknik proporsional random sampling yaitu kelas XI yang berjumlah 94 peserta didik, sehingga disebut penelitian sampel. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman peserta didik kelas XI terhadap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMA Swasta se Kecamatan Depok berada pada kategori sangat tinggi sebesar 0% (0 peserta didik), tinggi sebesar 50% (47 peserta didik), sedang sebesar 8% (7 peserta didik), rendah sebesar 39% (37 peserta didik), sangat rendah sebesar 3% (3 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, UKS, peserta didik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:56
Last Modified: 13 Jun 2019 02:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64266

Actions (login required)

View Item View Item