TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK TENTANG MATERI PERMAINAN BULUTANGKIS KELAS X DI SMA NEGERI 1 DEPOK SLEMAN

Sutarno, Rahmawati (2019) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK TENTANG MATERI PERMAINAN BULUTANGKIS KELAS X DI SMA NEGERI 1 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS RAHMAWATI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan peserta didik tentang materi permainan bulutangkis kelas X di SMA Negeri 1 Depok Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode tes. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Depok Sleman dengan jumlah 186 orang. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes yang memiliki koefisien reliabilitas 0,89. Teknik analisis data menggunakan statistik desktiptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan peserta didik tentang materi permainan bulutangkis kelas X di SMA Negeri 1 Depok Sleman yang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0%, kategori “rendah” sebesar 0,54% (1 orang), kategori “sedang” sebesar 8,06% (15 orang), kategori “tinggi” sebesar 52,69% (98 orang), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 38,71% (72 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, bulutangkis, peserta didik SMA.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2019 06:13
Last Modified: 29 May 2019 06:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64205

Actions (login required)

View Item View Item