TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLABASKET PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLABASKET SMP NEGERI 9 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019

Sari, Dewi Kartika (2019) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLABASKET PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLABASKET SMP NEGERI 9 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEWI KARTIKA SARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bolabasket siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 9 Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler basket di SMP Negeri 9 Yogyakarta Tahun Ajaran 2019 yang berjumlah 40 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 30 siswa putra. Instrumen penelitian ini menggunakan tes dari Johnson Basket Ball dengan validitas tes 0,79 dan reliabilitas tes 0,80, tes yang digunakan ada tiga item yaitu shooting, dribbling, passsing. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian ini secara keseluruhan tingkat keterampilan dasar bermain bolabasket siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 9 Yogyakarta dengan frekuensi berkategori “baik sekali” tidak ada (0%), dalam kategori baik 10 orang (33,3%), dalam kategori cukup 12 orang (40,0%), dalam kategori kurang 5 orang (16,7%), dan dalam kategori kurang sekali 3 orang (10,0%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan dasar, bermain bolabasket, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 May 2019 01:28
Last Modified: 28 May 2019 01:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64168

Actions (login required)

View Item View Item