PEMAHAMAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR TENTANG PERMAINAN ROUNDERS DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

Nindias, Arief Mutdihan (2019) PEMAHAMAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR TENTANG PERMAINAN ROUNDERS DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS FIX PDF.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemahanan Guru PJOK Sekolah Dasar tentang permainan Rounders dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes dalam bentuk soal benar salah. Instrumen penelitian sebanyak 32 butir soal dengan opsi pilihan jawaban benar dan salah. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus KR 21 (Kuder Richardson). Subjek dalam penelitian ini adalah Guru PJOK Sekolah di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman yang berjumlah 31 guru. Teknik analisis data hasil perolehan jawaban soal yang benar dan salah dikategorikan dalam bentuk persentase melalui rumus penilaian acuan patokan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pemahaman guru PJOK Sekolah Dasar tentang permainan Rounders dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman, berada dalam kategori sangat tinggi sebesar 45%, tinggi 52%, sedang 3%, rendah sebesar 0% dan sangat rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, guru PJOK Sekolah Dasar, permainan rounders
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 May 2019 01:24
Last Modified: 28 May 2019 01:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64167

Actions (login required)

View Item View Item