TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER GULAT DI SMA NEGERI 1 SRANDAKAN KABUPATEN BANTUL

Setiawan, Danu (2019) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER GULAT DI SMA NEGERI 1 SRANDAKAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER GULAT DI SMA N 1 SRANDAKAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa yang mengikuti ekstrakurikuler gulat di SMA N 1 Srandakan Kabupaten Bantul. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Srandakan yang beralamat di Dusun Gn. Saren lor, Desa Timurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dalam penelitian ini diperoleh peneliti melalui tes TKJI. Hasil penelitian menunjukkan dengan (37,5%) atau sejumlah 6 siswa dalam kategori sedang, kategori baik sekali 0 siswa atau (0%), kategori baik 3 siswa (18,75%), kategori kurang 5 siswa (31,25%), kategori kurang sekali 2 siswa (12,25%). Dari rincian tersebut terlihat bahwa presentase terbesar adalah kategori sedang yaitu sebesar 37,5%. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa ekstrakurikuler gulat di SMA N 1 Srandakan berkategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kebugaran, ekstrakurikuler, gulat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 May 2019 01:10
Last Modified: 28 May 2019 01:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64162

Actions (login required)

View Item View Item