TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V TERHADAP KESEHATAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SD NEGERI SE GUGUS MINOMARTANI KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

Priantara, Tatang (2019) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V TERHADAP KESEHATAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SD NEGERI SE GUGUS MINOMARTANI KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TATANG 15604221065.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas V terhadap kesehatan lingkungan sekolah di SD Negeri Se Gugus Minomartani Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Se Gugus Minomartani Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman sebanyak 80 siswa. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas V terhadap kesehatan lingkungan sekolah di SD Negeri Se Gugus Minomartani Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman tidak ada anak (0%) yang mempunyai kategori rendah maupun kategori sangat rendah, 18 anak (23%) mempunyai kategori sedang, 62 anak (78%) mempunyai kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, siswa SD, kesehatan lingkungan sekolah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 May 2019 00:46
Last Modified: 28 May 2019 00:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64155

Actions (login required)

View Item View Item