PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU PJOK BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO

Subekti, Ela Oktaria (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU PJOK BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.PDF

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penggunaan media pembelajaran penjas Guru PJOK berbasis kurikulum 2013 di Sekolah Dasar se Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo dengan jumlah 31 orang dari 31 Sekolah Dasar. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif yang di tuangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapat guru PJOK terhadap penggunaan media dalam pembelajaran kurikulum 2013 pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo dapat diperoleh hasil pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 6,45%, tinggi sebesar 29,03%, sedang sebesar 25,81%, rendah sebesar 38,71%, dan sangat rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, Sekolah Dasar, kurikulum 2013
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 May 2019 00:43
Last Modified: 28 May 2019 00:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64153

Actions (login required)

View Item View Item