TINGKAT KECEMASAN PEMAIN FUTSAL PUTRI UNY SETELAH MENGALAMI CEDERA

Kartika, Leny (2019) TINGKAT KECEMASAN PEMAIN FUTSAL PUTRI UNY SETELAH MENGALAMI CEDERA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENNY FULL PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kecemasan pemain Futsal Putri UNY setelah mengalami cedera. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain Futsal putri UNY yang berjumlah 25 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling. Kriteria dalam penentuan sampel ini meliputi: (1) bersedia menjadi sampel penelitian, (2) hadir pada saat pengambilan data, dan (3) pernah mengalami cedera. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 15 pemain. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecemasan pemain Futsal Putri UNY setelah mengalami cedera berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 6,67% (1 orang), “rendah” sebesar 33,33% (5 orang), “cukup” sebesar 26,67% (4 orang), “tinggi” sebesar 26,67% (4 orang), dan “sangat tinggi” sebesar 6,67% (1 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kecemasan, Futsal Putri UNY, cedera
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2019 04:09
Last Modified: 24 May 2019 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64018

Actions (login required)

View Item View Item