TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN SENAM DI SD NEGERI SE-GUGUS II KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

Ramadhan, Anggit (2019) TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN SENAM DI SD NEGERI SE-GUGUS II KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGI R PGSD 2015.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kepuasan peserta didik kelas V terhadap sarana prasarana pembelajaran senam di SD Negeri se-Gugus II Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SD Negeri se-Gugus II Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 176 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan peserta didik kelas V terhadap sarana prasarana pembelajaran senam di SD Negeri se-Gugus II Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 10,80% (19 peserta didik), “rendah” sebesar 17,61% (31 peserta didik), “cukup” sebesar 32,95% (58 peserta didik), “tinggi” sebesar 36,93% (65 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 1,70% (3 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, sarana prasarana, pembelajaran senam
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2019 03:45
Last Modified: 24 May 2019 03:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64010

Actions (login required)

View Item View Item