PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGKATAN 2016 TERHADAP OLAHRAGA RUGBY

Putra, Danang Rinangga (2019) PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGKATAN 2016 TERHADAP OLAHRAGA RUGBY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DANANG RINANGGA PUTRA..pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa positif tingkat persepsi mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 terhadap olahraga Rugby. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 yang berjumlah 514 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik proportional simple random sampling karena populasinya yaitu mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 berasal dari 4 program studi dan setiap program studi memiliki proporsi sampel masing-masing. Berdasarkan penghitungan dengan rumus Yamane didapatkan sampel berjumlah 225 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk presentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016 terhadap olahraga Rugby yang berada pada kategori sangat positif sebesar 24,89%, positif sebesar 67,56%, cukup positif sebesar 7,56%, kurang positif sebesar 0% dan sangat kurang positif sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, rugby, mahasiswa FIK UNY
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2019 03:24
Last Modified: 24 May 2019 03:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64005

Actions (login required)

View Item View Item