SURVEI SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI BAGI TUNA DAKSA DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KECAMATAN KEBUMEN

Pradana, Amin Pandu (2019) SURVEI SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI BAGI TUNA DAKSA DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KECAMATAN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full Amin Pandu Pradana.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa banyak ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga bagi tuna daksa di SLB se-Kecamatan Kebumen berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana untuk sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI), sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs), dan sekolah menengah atas/madrasah aliyah (SMA/MA). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Tempat penelitian di SLB se-Kecamatan Kebumen yang berjumlah 2 sekolah. Subjek penelitian ini adalah semua sarana dan prasarana pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga baik yang tercantum ataupun yang tidak masuk ke dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007. Instrumen dalam penelitian ini mengadopsi instrumen penelitian yang digunakan oleh Mutia Chansa pada tahun 2018 yang telah divalidasi. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SLB se-Kecamatan Kebumen menunjukkan SLB Negeri Tamanwiangun sebanyak 46,67% dan SLB Putra Pertiwi sebanyak 53,33% berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sarana dan prasarana, ketersediaan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2019 01:29
Last Modified: 24 May 2019 01:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63979

Actions (login required)

View Item View Item