TINGKAT KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PJOK MELALUI DARING PADA MASA COVID-19 SMA N se-KABUPATEN KLATEN

Megawati, Siwi Ratna (2021) TINGKAT KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PJOK MELALUI DARING PADA MASA COVID-19 SMA N se-KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_siwi ratna megawati_17601241030.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kreativitas guru dalam meningkatkan pembelajaran PJOK melalui daring pada masa Covid-19 SMA N se-Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SMA N se-Kabupaten Klaten. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Total Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diperoleh tingkat kreativitas guru dalam meningkatkan pembelajaran PJOK melalui daring pada masa Covid-19 SMA N se-Kabupaten Klaten dalam kuesioner guru dengan kategori tinggi. Hal tersebut didapat dari masing-masing kategori, seperti pada faktor kemampuan guru dalam meningkatkan pembelajaran daring berada pada kategori seimbang, cukup (38%) dan tinggi (38%), faktor kemampuan guru dalam menciptakan dan menerapkan ide untuk meningkatkan pembelejaran daring berada pada kategori rendah (72%), faktor sikap terbuka dan mau menerima hal-hal baru untuk kemajuan pembelajaran pendidikan jasmani berada pada kategori tinggi (47%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:06
Last Modified: 22 Apr 2021 07:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63955

Actions (login required)

View Item View Item